Introducing: Sarah

Musik R&B adalah jiwanya dan kecintaannya kepada aliran musik tersebut dibuktikan dengan cara bernyanyi Sarah yang penuh penjiwaan dan diwarnai dengan cengkok khas penyanyi R&B.

Warna vokal yang unik ditunjang dengan teknik bernyanyi yang mumpuni membuat Maesarah Nur Zakah berhasil terpilih menjadi salah satu kontestan Indonesian Idol pada musim kedelapan. Namanya semakin dikenal setelah sukses membawakan lagu Honeymoon Avanue milik Ariana Grande pada ajang pencarian bakat tersebut. Salah satu juri, Tantri ‘Kotak’, sampai memberikan julukan si Cabe Rawit pada Sarah karena perawakannya kecil namun suaranya pedas menggigit. Meskipun Sarah tidak lolos sampai babak Final namun karir bermusiknya terus berjalan sampai saat ini.

Sarah lahir di kota Bandung pada 22 Februari 1992. Anak dari pasangan H. A. Suwarto dan Hj. Tati R. ini sudah gemar menyanyi sejak kecil. Sarah pernah menyanyi di Radio RRI Bandung ketika masih duduk di bangku taman kanak-kanak namun baru berani naik panggung saat Ia duduk di kelas tiga sekolah dasar. Mengenyam ilmu di SMKN 10 Bandung jurusan musik non-klasikal dengan mayor vokal membuat Sarah banyak belajar mengenai teknik vokal dan seni pertunjukan. Tak hanya berkonsentrasi di bidang musik, Sarah juga membuktikan bahwa Ia mampu menyelesaikan pendidikan hingga menjadi sarjana jurusan Bahasa Inggris Bisnis di Universitas Widyatama Bandung.

Inspirasi terbesar dalam menyanyi bagi Sarah adalah Siti Nurhaliza. Sejak kecil Sarah sudah terbiasa mendengarkan lagu-lagu Siti Nurhaliza bahkan ketika pertama kali mengikuti lomba menyanyi, gadis yang akrab dipanggil Lala ini juga menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza yakni Air Mata Ibu. Bertumbuh besar, Sarah mulai mengenal musik R&B dan jatuh cinta pada musik yang diusung Christina Aguilera dan Beyoncé Knowles. Bagi Sarah musik R&B adalah jiwanya dan kecintaannya kepada aliran musik tersebut dibuktikan dengan cara bernyanyi Sarah yang penuh penjiwaan dan diwarnai dengan cengkok khas penyanyi R&B.

Tahun 2015 Sarah berhasil merilis mini album pertamanya yang diberi judul Debut Mini Album yang diproduksi oleh NSG Music Recordings. Dalam album yang bernafaskan religi tersebut terdapat enam buah lagu, dua diantaranya dijadikan lagu unggulan yakni Zikir dan Lillahi Ta’ala. Zikir sendiri membawa nafas islami namun dibalut dengan musik modern dan disematkan beberapa bait Rap dari Willy Winarko. Tentu saja Sarah tidak akan berpuas diri sampai disini karena Sarah masih akan terus berkarya menghasilkan musik yang menginspirasi dengan nada dan lirik yang positif, Insha Allah.

Video Profile:

Discography:

Debut Mini Album – Sarah | Link: https://NSGMusic.lnk.to/SarahEP1

Lillahi Ta’ala (2015) | Link: https://NSGMusic.lnk.to/Lillahi

Zikir (featuring Willy Winarko) [2015] | Link: https://NSGMusic.lnk.to/Zikir

Go Ahead [2015]

Social Medias:

Fanpage:  https://NSGMusic.lnk.to/FBSARAH

Twitter: http://www.twitter.com/user/SarahIdol8

Instagram:  http://www.instagram.com/sarahlala22

Soundcloud: https://www.soundcloud.com/sarah_lal

YouTube: https://NSGMusic.lnk.to/YouTube

Website: https://NSGMusic.lnk.to/Web

Contact:

Cliff – (+62) 813-1905-5210

demo@nsgmusic.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s