Sarah – Female Harris J of Indonesia?

“Senang sekali jika bisa disebut sebagai Harris J dari Indonesia tetapi untuk disandingkan dengan beliau, Sarah masih jauh sekali dan harus banyak belajar.” – Sarah

Musisi yang yang bergelut di dalamnya juga bisa dihitung dengan jari dan hanya beberapa yang bertahan di ranah musik Mainstream. Namun Maesarah Nur Zakah atau yang dikenal dengan nama Sarah justru semakin memantapkan diri untuk terus melaju di skena musik Indonesia dengan mengusung musik bernuansa religi. Sarah mengungkapkan Ia ingin dikenal dengan Positive Music atau musik bermuatan positif yang dibalut dengan nuansa religi dan aransemen yang Modern dan tidak melulu untu konsumsi di bulan Ramadhan.

Kesuksesan Sarah membuat Cover lagu ‘Salam Alaikum’ milik penyanyi Islamic R&B muda asal Inggris, Harris J, hingga menyabet perhatian sekitar kurang lebih tiga ratus ribu penonton dari dalam dan luar negeri membuatnya ingin terus setia mengusung musik bernuansa Islami. Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini ingin mengadopsi langkah yang diambil Harris J dan Maher Zain dengan membuat lagu-lagu bernafaskan Islam yang bisa diterima penikmat musik Pop dengan arsiran aransemen yang Modern. Dengan kesamaan jenis musik yang dibawakan serta vokal unik yang mumpuni membuat banyak Mysarah (sebutan untuk penggemar Sarah) yang menjuluki hijaber asal Bandung ini sebagai Harris J versi Indonesia. Julukan itu tidak serta merta membuat Sarah besar kepala, “Senang sekali jika bisa disebut sebagai Harris J dari Indonesia tetapi untuk disandingkan dengan beliau, Sarah masih jauh sekali dan harus banyak belajar.”, ungkapnya.

Saat ini Sarah sedang disibukkan dengan proses pembuatan album perdananya yang direncanakan untuk segera rilis pada Idul Fitri 2016. Sarah mengaku album ini adalah sebuah karya yang cukup mewakili keinginannya sebagai solis yang ingin fokus di musik bernuansa religi Modern. Ada beberapa lagu yang Ia tulis sendiri liriknya dibantu dengan tim dari NSG Music Recordings. Sarah berharap album ini bisa menjadi pembuktian atas kemampuannya dan bisa mengukuhkan namanya sebagai penyanyi lagu-lagu bernuansa Islami berjiwa masa kini, tak hanya di Indonesia namun juga di kancah internasional seperti penyanyi idola sekaligus inspiratornya, Harris J.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s