Introducing: Olla Rosa

Rosa Idol ingin dipanggil dengan nama Olla Rosa dan dikenal melalui karya yang sesuai dengan visi misinya dalam bermusik.

Masih ingat Rosa Idol? Gadis berparas cantik dengan aksi panggung yang Girly di ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh? Rosa sempat bertahan sampai enam besar lho di ajang yang diadakan pada tahun 2012 tersebut bersama dengan Regina Ivanova dan Kamasean. Kini Rosa Idol bernaung dibawah bendera NSG Music Recordings dan siap melaju dengan identitas baru dan semangat yang baru. Ia ingin dipanggil dengan nama Olla Rosa dan dikenal melalui karya yang sesuai dengan visi misinya dalam bermusik. Lalu seperti apa visi misi Olla Rosa? Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan gadis asal Solo ini.

Maria Rosalia Yola Detta adalah nama lengkap dari Olla Rosa yang lahir di Solo pada 31 Oktober 1991. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Olla sudah menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara. Sang guru lah melihat bakat menyanyi Olla saat itu, sehingga Ia diajak untuk mengikuti kegiatan paduan suara di sekolahnya. Bakat menyanyi Olla semakin terasah selama mengikuti program paduan suara tersebut hingga akhirnya pada saat Ia duduk di bangku kelas menengah pertama, Olla memberanikan diri untuk mencoba menyanyi secara profesional sebagai penyanyi Café di Solo dengan membawakan lagu-lagu Pop Alternative dan akustik.

Ola Rosa 3

Mengikuti ajang musik bukanlah hal baru untuk Olla. Sebelum sukses di ajang Indonesian Idol, mahasiswi jurusan ilmu komunikasi ini pernah beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat yang serupa. Bahkan dengan talenta yang dimilikinya, Olla sempat menjadi wakil provinsi Jawa Tengah dalam ajang Gita Bahana Nusantara yakni sebuah kontes menyanyi untuk tampil di istana negara yang digelar oleh Kementrian Budaya dan Pariwisata pada tahun 2008. Olla menjadi salah satu yang lulus seleksi dan masuk ke dalam kelompok paduan suara dan tampil mengisi acara kenegaraan. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol.

Keberhasilannya menyabet posisi enam besar di Indonesian Idol 2012 membuat Olla semakin sadar bahwa jalan hidupnya adalah untuk menyanyi dan sejak saat itu dara yang hobi menggambar, membaca dan nonton ini mantap berkarier sebagai penyanyi. Namun ternyata citra Rosa Idol yang melekat pada dirinya selama ini bukanlah sesuatu yang nyaman karena Olla Rosa yang sebenarnya adalah sosok yang lebih berani dengan selera musik yang lebih garang dibandingkan Rosa Idol yang dikenal masyarakat sebagai penyanyi yang Girly dengan penampilan panggung yang Cute.

Pengalamannya sebagai vokalis Band membuat selera musik dan gaya berpenampilan Olla menjadi lebih condong ke arah Pop/Rock Alternative. Gadis yang takut pada binatang Tokek ini sangat menyukai sosok Hayley Williams,Gwen Stefani dan Agnes Monica karena menurut Olla mereka bisa tampil nyentrik sekaligus memancarkan aura yang cantik dan seksi. Begitu pula soal musik, Olla sangat menggemari Paramore, Radiohead dan Coldplay. Bersama NSG Music Recordings, Olla berharap bisa membuat karya musik yang sesuai dengan apa yang Ia inginkan yakni sajian Pop yang mudah diterima penggemar musik namun dengan sentuhan Rock dan Pop Alternative 90-an.

Ola Rosa

Twitter: olarosaa

Instagram:  olarosaa

Snapchat: olarosaa31

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s