Melly Mono ‘FREE’

“Kali ini Melly Mono bereksplorasi di ranah musik Pop yang lebih bertenaga dengan sedikit arsiran Rock. Lewat Free, Melly Mono seakan menegaskan bahwa Ia adalah penyanyi yang dianugerahi kemampuan vokal yang Versatile.”

Penantian para penggemar Melly Mono yang merindukan karya terbaru dari solis bersuara khas ini akhirnya terbayarkan juga. Setelah vakum merilis lagu, Melly Mono akhirnya kembali ke skena musik Pop Indonesia di penghujung tahun 2018 dengan Single berjudul Free. Ada rasa dan semangat yang berbeda, yang ditawarkan Melly Mono lewat buah karyanya bersama produser musik kenamaan, Nutyas Surya Gumilang (NSG). Lagu yang bercerita tentang kebebasan ini menjadi penanda arah perjalanan baru dalam karier bermusik seorang Melly Mono. Pendistribusian Free dipercayakan pada NSG Music Recordings dan siap dinikmati di toko musik digital dan radio-radio mulai 13 Desember 2018.

Kiprah Melly Mono di kancah musik Indonesia bukan dilewati dalam waktu yang singkat, Ia sebelumnya dikenal sebagai vokalis Band lalu berkarya sendiri dengan lagu-lagu balada yang manis dan menjadi pasangan DJ Oslavdorio dalam grup Monostereo yang beraliran Electronic Dance Music (EDM). Kali ini Melly Mono bereksplorasi di ranah musik Pop yang lebih bertenaga dengan sedikit arsiran Rock. Lewat Free, Melly Mono seakan menegaskan bahwa Ia adalah penyanyi yang dianugerahi kemampuan vokal yang Versatile. Dinamika serta lengkingan khas Melly Mono masih terdengar jelas meskipun kali ini tampil lebih Fierce. Semangat lagu ini seakan menggambarkan kekebasan dalam berekspresi dalam perjalanan karier Melly Mono. Free  sendiri bercerita tentang kesetiaan yang tak digenapi dengan perubahan yang berarti sehingga keputusan bertahan dalam situasi yang tadinya dianggap bisa berubah nyatanya sia-sia dan akhirnya lebih baik pergi.

Lagu yang ditulis dalam lirik berbahasa Indonesia dan Inggris ini merupakan hasil kerjasama antara Melly Mono dengan Nutyas Surya Gumilang (NSG). Keduanya pernah terlibat dalam kompetisi musik Dance di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia. Menurut Melly Mono, proses pembuatan lagu Free cukup sederhana karena NSG sudah menyiapkan rancangan dan konsep lagunya sehingga mereka tinggal menyempurnakan lagunya dan menjadikannya memiliki jiwa. Berkolaborasi di studio dengan NSG memberikan banyak pelajaran baru bagi Melly Mono, “NSG punya cara yang unik dalam memberikan roh pada tiap lirik lagunya. Saya jadi terpacu untuk bisa memberikan rasa yang lebih di tiap bait lagu Free. NSG tahu benar bagaimana mengarahkan penyanyi seusai kapasitas vokalnya.”.

Lewat Free, Melly Mono ingin menyampaikan pesan penting untuk dipahami secara luas bahwa lagu ini tidak melulu soal percintaan. Semoga Free menjadi tonggak untuk mengingatkan orang-orang soal keberanian untuk mengambil keputusan, bertindak, beridealisme dan berbicara dalam koridor yang baik. Kebebasan untuk mengutamakan kebahagian sendiri daripada berusaha menyenangkan banyak pihak yang berujung perasaan yang tertekan dan menderita. Dengan pesan yang begitu dalam dan Empowering, dibalut dengan sajian melodi dan musik yang mudah dicerna, semoga Free bisa diterima dengan baik oleh pencinta musik Indonesia pada umumnya. Semoga rekan-rekan penggiat musik Indonesia dapat menjadi corong bagi pesan positif yang ingin disampaikan Melly Mono dan NSG lewat lagu ini. Maju terus musik Indonesia!

Credits:

Melly Mono
Artist

‘FREE’
Title

Nutyas Surya Gumilang (NSG)
Composer

Osvaldorio
Mixing & mastering

Streaming Link
http://smarturl.it/MellyMonoFREE 

Social Media
Twitter:
Instagram: melly_mono
Hashtag: #MellyMonoFree

Contact
Dolly – +62-811-6608-304

http://www.nsgmusic.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s